Random Talk

Aku bener-bener lagi di titik stuck ini. Sebenarnya apa yang aku nyaman. Tapi katanya mesti keluar dari zona nyaman. Aku bener-bener ngga bergairah apapun. Padahal banyak tanggung jawab. Alhamdulillah ayah udah dapet jawaban undip. Setidaknya kami punya pegangan. Aku juga tetep mau ngebangun bookstore. Tapi ngga tau kenapa aku ngerasa ngga bisa lepas dan ya … Continue reading Random Talk

Menulislah untuk dirimu

Setelah beberapa lama absen akhirnya jari jemari ini muai rindu lagi untuk menulis. Kali ini bukan seperti tulisan-tulisan sebelumnya yang cukup harus berpikir keras. Setelah lama berkutat dengan identitas apa yang ingin kupakai sebagai seorang penulis, sains popular, fiksi ataukah cerita anak, tulisan apa yang akan lebih menarik banyak orang untuk mau membaca, ingin menulis … Continue reading Menulislah untuk dirimu

Si Hitam dari Lereng Gunung Muria

Ada yang berbeda dengan kedatangan kami ke Kudus kali ini. Tidak hanya untuk menjenguk orangtua, kami kali ini membawa misi tersendiri untuk mampir ke lereng Gunung Muria. Bagi yang belum tahu, Kudus terkenal dengan wisata ziarahnya di Makam Sunan Muria yang berada di lereng Gunung Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Akan … Continue reading Si Hitam dari Lereng Gunung Muria

Sungsang masih bisa lahiran normal?

Lama tidak mampir ke blog ini setelah terdistract untuk menjajal youtube. Ya terdistract yang positif lah ya Insya Allah. Kali ini pengen banget untuk sharing pengalaman hamil sampai  melahirkan pertama dalam kondisi , sesuai dengan judulnya, sungsang dan alhamdulillahnya tetap bisa normal. Pengalaman yang menjadikan kami semua belajar sangat banyak. Dan yang membuat lebih spesial … Continue reading Sungsang masih bisa lahiran normal?

Kalau Bisa Beli, Kenapa Mesti Buat Sendiri?

Itu saya banget sih, dulu apalagi. Sejak kecil ibaratnya baru ingin saja tidak lama kemudian sudah tersedia di depan mata. Beranjak remaja lalu dewasa ketika sudah diberi tanggung jawab uang sendiri, ya apapun dengan mudahnya tinggal beli. Sampai kuliah pun paling ingat, sudah tinggal di pondok yang dibuat jadwal memasak saja (ceritanya calon istri sholihah … Continue reading Kalau Bisa Beli, Kenapa Mesti Buat Sendiri?

Penting ngga sih mengurangi plastik?

Bunda: "Ayah beneran mau belanja?" Ayah: "Iyaa... kasih aja listnya. Mumpung masih berlaku ini penawarannya. 5 menit lagi belum tentu." Bunda: "Iyaaa..tapi ayah bawa kantong belanja ya." Ayah: "Nggaa... apaan sih. Orang udah dikasih juga." Bunda: "Ayaaah" Ayah: "Lagian apa ngefeknya ngurangin 1 plastik sementara pabrik plastik juga tetep aja produksi banyak." Adegan di atas … Continue reading Penting ngga sih mengurangi plastik?